Branch.com Situs Social Bookmarking Anyar

Branch.com Situs Social Bookmarking Anyar
Satu lagi situs sosial bookmarking anyar yaitu Branch.com hadir di ranah dunia maya. Situs bookmarking yang mempunyai fungsi seperti Digg, Reddit, dan sosial bookmarking lainnya ini dikembangkan oleh Tony Stubblebine dan Jon Crosby di bawah payung Obvious Corp.

Sedangkan Obvius Corp ini sendiri di dirikan oleh salah satu Co-founder twitter Biz Stone dan pemilik situs mikrobloging Medium.com yaitu Evan Williams. Evan Williams sendiri dikenal sebagai pencipta Blogger yang kemudian diakuisi oleh Google. Ada lagi salah satu ciptaan Evan yang paling terkenal yaitu situs sosial media Twitter yang hampir setiap hari teman-teman gunakan untuk berkicau.

Seperti pada situs-situs sosial bookmark lainya, Branch.com memiliki konsep yang sama yaitu "share your link, and discuss together" dan sudah pasti situs-situs seperti ini yang bakal dicari oleh para webmaster untuk dijadikan media promosi situs-situs mereka terutama dalam hal meningkatkan serp dan AuthorRank. 


Tampilan interface Branch
Tampilan interface Branch

Tampilan Discuss pada bookmark link
Tampilan Discuss pada bookmark link

Dan salah satu yang paling saya sukai saat ada situs baru yang muncul dengan visi misi berskala besar yaitu hampir semua link yang kita share masih Dofollow. Saya sendiri kurang paham sampai kapan link dofollow ini akan terus berlaku, soalnya biasa kalau situsnya sudah mulai ramai (seperti Fb, twitter, dll) bakal di tutup satu persatu menjadi nofollow link-nya. Jadi selama masih anyar dan ada Dofollownya kenapa gak dicoba? Langsung aja Sign Up di Branch.com

Comments

  1. Ternyata Branch keren juga, diskusi bisa di embed :)

    ReplyDelete
  2. hahaha kyknya perlu di pelajari plus diobok-obok lebih mendalam lagi nih si diqus :D

    ReplyDelete
  3. Mantap memang, apalagi kalau bisa ke indeks :)

    ReplyDelete
  4. ini tadi langung setting form payment ke paypal hahaha (mata duitan), kyknya mau di pasang ke plengdut aja yg sdh ramai, yg ini ttp pakai disqus tapi discoverynya di disable aja :D

    ReplyDelete

Post a Comment