Setahun Trial, Situs Social Bookmark Widroid.com Dibuka Untuk Umum

Setelah kurang lebih 51 minggu melakukan uji coba (trial) atau kurang lebih setahun ini, situs yang mengambil tema social bookmark yang beralamatkan di www.widroid.com akan saya buka untuk umum. Hal ini saya lakukan dengan pertimbangan bahwa setelah setahun melakukan trial ternyata member widroid.com menembus angka 5000 member dari berbagai negara.

Cukup kecil memang jika melihat perkembangan membernya dalam setahun mengingat web social bookmark tersebut sama sekali belum saya optimasi. Sehingga kemungkinan besar member yang masuk dan join di widroid.com merupakan member dari pemilik blog atau website yang benar-benar membutuhkan wadah untuk promosi artikel maupun postingan mereka.

Sedangkan untuk rank akses terbanyak sendiri dalam beberapa minggu terakhir ini sempat mengalami perubahan. Bulan November 2015 lalu rank akses terbanyak dari negara India, sedangkan bulan Desember ini rank akses terbanyak dari negara Turki. Sementara untuk share postingan terbanyak masih berasal negara kita sendiri Indonesia.
situs social bookmark widroid.com

Untuk kedepannya, akan saya tambahkan beberapa kategory share yang sesuai dengan tema yang di posting para mamber dan juga beberapa layanan iklan terutama dari google adsense yang nantinya akan digunakan untuk biaya maintenance website dan sebagainya. Sedangkan untuk mendaftar jadi member bisa langsung dengan konfirmasi email dan tanpa dipungut biaya sepeserpun a.k.a gratis tis.. tis...! Untuk peraturan postingan yang di share masih sama dengan yang lalu diantaranya yaitu:

  • Situs yang di share atau di bookmark di widroid bukan situs judi
  • Bukan juga jenis "porn site"
  • Barang dagangan dalam kategori obat diperbolehkan kecuali obat-obatan terlarang yang masuk dalam kategori NAPZA dan obat-obat berbahaya lainnya sebaiknya jangan di share di widroid.com
  • Link share tidak berisi SARA, harassing dan bullying
  • Semua link posting web maupun blog yang di share di widroid tetap harus tunduk dan mengikuti UU ITE yang berlaku di Indonesia
  • Link share postingan yang di bagikan member menjadi tanggung jawab penuh member, jadi pergunakan dengan bijak.
Semua yang melanggar peraturan diatas, accountnya akan langsung saya banned tanpa konfirmasi terlebih dahulu demi kenyamanan member. pembaca  dan pengguna situs widroid.

NB: Sebaiknya yang gak punya blog/web atau link dagangan online tanya-tanya dulu sebelum gabung. Soalnya kapan hari ada yang tanya ke saya bagaimana cara update status di widroid.com. Sempat bingung juga jelasinnya soalnya widroid bukan situs social media seperti facebook, twitter, instagram dll, tapi widroid merupakan situs social bookmark yang digunakan untuk promosi link postingan dari web, blog, maupun toko online kalian masing-masing. Jadi kalau mau update status galau di widroid gak ada :D (maaf...!)

Comments