Tampilan baru Page Speed Insights

plengdut preview
Pagi ini saya sedang melakukan beberapa test pada template buatan saya sendiri untuk blogger, salah satunya yaitu melakukan test speed pada tools "Page Speed Insight" Google. Ada yang berbeda dengan tampilan page speed ini, sepertinya google baru saja melakukan perubahan view pada tools-nya yang satu ini.

Kebetulan beberapa waktu lalu google webmaster tools sempat memperkenalkan tools baru mereka yaitu "view manual webspam", akan tetapi belum ada 2 hari, tools tersebut hilang dari webmaster tools saya, dan kebetulan semalam saya sempat tidak bisa masuk ke google plus saya. Setelahmenunggu beberapa saat akhirnya saya bisa masuk juga, tetapi pada bagian about terutama pada link contributor terlihat acak-acakan dan terjadi duplikasi url situs. Sepertinya google lagi melakukan perubahan besar-besaran pada beberpa layanannya minggu ini. Sama seperti pada tools page speed insight yang berubah tampilannya menjadi seperti ini:


Tampilan baru page speed insight
Tampilan baru page speed insight
Tampilan yang baru ini lumayan ringandibandingkan tampilan menu page speed insight yang sebelumnya. Setelah melakukan pege-checkan pada template baru saya, ternyata masih ada yg berpotensi membuat situs menjadi berat terutama pada bagian image yang butuh di compress, akhirnya saya memutuskan untuk melakukan optimasi lagi pada template, dan kebetulan sebelum saya close halaman page speed insight, saya sempatmelihat beberapa penawaran solusi dari page speed ini untuk melakukan perbaikan secara otomatis.

Nama tools untuk memperbaiki/optimasi speed ini adalah "Turbocharge your web", kebetulan saya baru pertama kali melihat tools ini jadi saya kurang begitu paham apakah ini termasuk tools baru atau tools yg sudah lama. Jika di perhatikan sepertinya tools ini nantinya akan menjadi tools berbayar. Berhubung masih aa free trialnya, akhirnya saya memutuskan untuk mencobanya.

free trial turbo charge
Mumpung masih gratis
Mungkin ada teman-teman yang mau ikutan cobain juga, mumpung masih gratis, jadi kayak free service-nya sepeda motor baru aja.

Comments

  1. templatenya keren juga nih, boleh kali bro minjem buat review adsense :D

    ReplyDelete
  2. iya ntar coba saya share templatenya, soalnya blm dibuatin file xml-nya biar bisa langsung upload template, masih lgi diutk-atik :D

    ReplyDelete
  3. yang plengdut.com udah lolos review adsense blm ?

    ReplyDelete
  4. hehehe barusan komentarnya masuk moderasi soalnya ada link-nya :D yang plengdut belum saya ajuin lagi, nungguin template barunya di crawl semua dulu sekalian nungguin umur domain genap 6 bulan, bulan dpn. soalnya yg plengdut di dashboard preview WMT, templatenya lama banget keupdate di previewnya WMT, beda dgn yg ini lebih cepet keupdate previewnya.

    ReplyDelete
  5. iya saya pikir kenapa di moderasi, ternyata ada linknya ya hehe,
    oh begitu, punya saya juga mau ikut review yang Fracent Com bulan depan setelah penghasilan GA cair, kita sama-sama review bulan depan :D

    ReplyDelete
  6. cek twitter, punyaku coba saya ajuin lagi mudah2an berhasil :D eh btw punyamu sdh ada auto readmore-nya apa belum bro? soalnya kl mau pakai templateku ini kudu ada autoreadmorenya atau gak pakai jump break manual supaya tampilan homepage-nya seperti punyaku jadi 2 kolom. btw kl mau ganti template jangan sekitar tanggal2 ini soalnya takutnya tanggal 7 ntar ada update PR, bisanya kl saya mau gonta-ganti template nunggu sekitar lewat tanggal 10 jaga2 kl ada update PR tgl 7-nya.

    ReplyDelete
  7. emang kalo saya pinjem templatenya itu autoreadmorenya engga ikutan ?
    kalo yang skrg saya pake sih udah ada autoreadmorenya,
    kalo PR sih saya engga begitu yakin dapet, soalnya situs saya kan masih baru :D

    ReplyDelete
  8. kalo yg disinigak ada autoreadmorenya, soalnya di template yg disini saya pakai jump break manual dari setiap nulis artikel. kalau yang di plengdut ada auto readmorenya. xixixixi... btw bener juga ya kl dikasih templatenya-kan otomatis autoreadmorenya bakal ikut juga :D mulai error nih otak hahaha... :D

    ReplyDelete

Post a Comment