Ads Network Terbaru Ambientindonesia.com

Ambientindonesia.com
Satu lagi ads network milik Indonesia terbaru yaitu Ambientindonesia.com, layanan iklan yang bisa digunakan pemilik website untuk mendaftar sebagai publisher ini merupakan platform baru yang muncul setelah beberapa layanan iklan seperti adplus dan adstar.

Sedikit berbeda dengan adstar yang berupa iklan banner versi klasik, Ambientindonesia mengusung model iklan versi popup banner pada pojok kanan bawah halaman web yang dipasangi layanan iklan ini. Seperti Adplus dan Adstar, layanan iklan dari Ambientindonesia bisa dikatakan termasuk jenis iklan yang sudah memiliki brand yang ditayangkan untuk monetize di web publisher, seperti iklan dari Pertamina, XL Axiata, dan lain sebagainya.

Kebetulan beberapa hari lalu saya sempat menjajal layanan iklan yang masih tergolong baru ini pada web saya di plengdut.com dan penampakan iklannya kira-kira seperti berikut:

Tampilan iklan popup kanan bawah dari platform Ambientindonesia pada web Plengdut.com
Tampilan iklan popup kanan bawah dari platform Ambientindonesia pada web Plengdut.com
Dari segi view lebih oke lah iklan yang satu ini, atau bisa dibilang tidak terlalu "ecek-ecek" untuk sebuah layanan iklan baru, dimana kita sendiri pengembang web sering menemui layanan iklan-iklan dari Indonesia yang bisa dibilang membosankan dengan isi iklan pelangsing tubuh dan lain sebagainya. 

Kehadiran Ambientindonesia ini mungkin nantinya akan meramaikan ads network Indonesia, mengingat 3 platform iklan asli Indonesia yaitu adstar, adplus, dan ambientindonesia merupakan layanan iklan yang bisa saya katakan cukup keren karena semua iklan yang ditayangkan memilki brand ternama.

Beberpa syarat yang harus dipenuhi seorang publisher yang menggunakan platform ini seperti yang saya kutip dari halaman situs Ambientindonesia FAQ adalah sebagai berikut:
In general we would like to see a website with at least 1,000 daily visits but that’s not a “golden rule”. As a premium ad network we rate your website based on the following properties:
  • The frequency in which the site is updated, the higher the better
  • The quality of the content, any content should be UNIQUE!
  • How many banners are in the site and how many ad network partners are used
  • Technical issues such as load time
  • General quality of the site
Sementara untuk berapa besar rate atau penghasilan yang di dapat dari layanan iklan ini belum bisa saya tunjukan karena saya baru daftar beberapa hari yang lalu dan iklannya baru nongol hari ini, jadi buat teman-teman yangingin mencoba layanan iklan ini silahkan dijajal terlebih dahulu. Mudah-mudahan pendapatannya dari iklan ini lumayan keren juga ya, kan lumayan buat penghibur hati bagi teman-teman yang belum lolos approve google adsense samapai saat ini. selamat mencoba.

Comments