Cara Sehat Menghilangkan Wajah Jerawatan Dengan Minum Jus

Kulit wajah yang jerawatan sudah pasti sangat mengganggu kita. Tumbuhnya jerawat di wajah kita bukan saja membuat rasa percaya diri kita menjadi turun, akan tetapi juga membuat wajah kita tidak sedap untuk dipandang. Hingga saat ini jerawat masih menjadi masalah terutama pada kaum muda-mudi yang baru saja menginjak masa puber.

Wajah yang jerawatan biasanya disebabkan beberapa hal, diantaranya pola makan kita yang terlalu banyak mengkonsumsi lemak dan protein yang berlebihan seperti misalnya kacang-kacangan maupun goreng-gorengan. Selain itu, munculnya jerawat pada wajah kita bisa juga disebabkan kebiasaan kita dimana tidak rajin dalam membersihkan wajah yang kotor akibat debu dan partikel-partikel kecil lainnya.

Beberapa penelitian juga mengatakan bahwa jerawat dapat muncul akibat stress atau terlalu banyak beban pikiran terutama pada anak-anak yang menginjak masa dewasa. Jika berbagai macam obat-obatan sudah kita tempuh untuk menghilangkan jerawat pada wajah ini namun tidak mempan, cobalah beberapa tips sehat untuk menghilangkan wajah yang jerawatan ini.

Tahukah kamu bahwa ada beberapa jus yang bisa menjadi obat untuk menghilangkan muka yang jerawatan? Jus ini mungkin patut kalian coba sebagai cara sehat untuk menghilangkan bintik-bintik jerawat pada wajah daripada kalian harus mengkonsumsi obata-batan kimia penghilang jerawat yang berbahaya bagi tubuh kita. Ingin tahu jus apa sajakah itu? Yuk kita simak ulasannya berikut ini:

1. Jus Buah Melon
Jus buah melon memiliki berbagai macam kandungan vitamin yang baik untuk tubuh dan kesehatan kulit kita. Meminum jus melon tanpa disaring atau dibuang ampasnya juga sangat baik buat kalian yang menjalani program diet sehat, selain mengandung serat, jus buah melon yang masih memiliki ampas tanpa disaring dapat membantu memperlancar pencernaan kita.
Segelas jus buah melon yang baik untuk merawat kesehatan wajah dari tumbuhnya jerawat
Segelas jus buah melon yang baik untuk merawat kesehatan wajah dari tumbuhnya jerawat
Satu buah melon yang kita jus, mengandung 67% Vitamin A, 61% Vitamin C, 5% Vitamin B-61, 1% zat besi, 3% Magnesium dan juga mengandung banyak kandungan air yang baik untuk kulit kita. Sehingga rutin mengkonsumsi jus buah melon ini dapat merawat kesehatan kulit kita agar jerawat tidak mudah muncul.

2. Jus Buah Jeruk
Selain jus buah melon yang dapat menjaga kesehatan kulit wajah dari jerawat, ada lagi jus yang memiliki fungsi yang sama, yaitu jus dari buah jeruk. Jus buah jeruk juga kaya akan vitamin C dan air yang bisa membantu menjaga kulit wajah kita agar tetap sehat.
Kulit wajah akan lebih terawat dan mencegah munculnya jerawat dengan mengkonsumsi jus buah jeruk
Kulit wajah akan lebih terawat dan mencegah munculnya jerawat dengan mengkonsumsi jus buah jeruk
Dalam satu buah jus jeruk, mengandung 4% vitamin A, 88% vitamin C, 5% vitamin B-6, 2% Magnesium, 4% Calcium, serta kandungan air yang bisa menjaga kesehatan kulit kita. Dengan mengkonsumsi jus jeruk secara rutin, kulit kita akan lebih sehat dan membantu mencegah munculnya jerawat.

3. Jus Buah Tomat
Selain memiliki antioksidan yang cukup tinggi, jus buah tomat juga baik dikonsumsi untuk merawat kulit kita. dalam satu buah tomat memiliki kandungan air yang cukup tinggi, sehingga baik dikonsumsi untuk menghidari kulit kering dan tetap menjaga kulit wajah kita terhindar dari munculnya bintik-bintik merah jerawat.
Jus tomat yang baik untuk menjaga kulit agar terhindar dari jerawat
Jus tomat yang baik untuk menjaga kulit agar terhindar dari jerawat

Satu buah tomat yang di jus, memiliki kandungan 16% vitamin A, 22% vitamin C, 1% kalsium, 1% zat besi, 5% vitamin B-6, dan 2% Magnesium. Buah tomat yang di jus juga mengandung kadar air yang tinggi, sehingga jika dikonsumsi dapat menghindari kulit dari kekeringan dan pecah-pecah serta jerawat pada wajah. Selain itu, jus buah tomat ini juga bagus buat kalian yang ingin berhenti merokok.

4. Jus Mentimun
Tahukah kalian, buah mentimun ini memiliki kandungan air yang cukup tinggi? Dalam satu buah mentimun diketahui memiliki 90% kandungan air. Itulah sebabnya mengapa jus dari buah mentimun sangat baik untuk kesehatan kulit kita serta dapat menjaga kadar minyak wajah sehingga mencegah timbulnya jerawat.
Jus mentimun yang kaya kandungan air sangat baik untuk menjaga kelwmbaban kulit dan mencegah munculnya jerawat
Jus mentimun yang kaya kandungan air sangat baik untuk menjaga kelwmbaban kulit dan mencegah munculnya jerawat
Mentimun juga banyak dipakai sebagai terapi untuk menghilangkan lingkaran hitam dan kusam pada sekitar kulit mata. Dalam satu buah jus dari mentimun, terkandung 90% air, 2% vitamin A, 4% vitamin C, 1% kalsium, 1% zat besi, dan 3% magnesium. Sehingga jika kita rutin mengkonsumsi jus buah mentimun ini akan membantu menjaga kelembaban kulit kita, sehingga wajah tidak gampang berminyak dan terhindar dari munculnya jerawat. Selain itu juga jus buah mentimun ini bisa membantu mengurangi hipertensi.

5. Jus Buah Bengkoang
Bengkoang merupakan salah satu tanaman buah umbi-umbian yang sejak dulu mampu merawat kulit dengan baik. Selain mengandung air yang tinggi, mengkonsumsi jus dari bengkoang ini juga mampu mengatasi kulit berminyak sehingga membantu mencegah jerawat di wajah.
Buah bengkoang yang bermanfaat buat kulit dan diminum sebagai jus untuk mencegah jerawat
Buah bengkoang yang bermanfaat buat kulit dan diminum sebagai jus untuk mencegah jerawat

Sama halnya dengan mentimun, buah bengkoang sering digunakan dalam berbagai macam terapi untuk merawat kulit. Dalam satu jus buah bengkoang mengandung 33% vitamin C, 3% zat besi, 3% magnesium, 1% kalsium, dan banyak mengandung kadar air yang tinggi. Sehingga dengan mengkonsumsi jus bengkoang ini bisa mencegah jerawat yang tumbuh di wajah kita.

Kelima buah jus tadi sangat mudah kita temukan bahan-bahannya di pasar maupun di mini market. Selain mampu menghilangkan bintik-bintik jerawat yang muncul di wajah kita, jus jus buah tadi memiliki manfaat kesehatan yang lain jika kita mengkonsumsinya. Meminum jus buah tersebut merupakan langkah sehat dalam menghindari jerawat agar tidak muncul di wajah kita.

Comments